Blogaholic Designs”=

triiiiid

Lebaran 2014

Lebaran tahun ini udah kebayang sama gue, pasti sama kayak tahun-tahun sebelumnya, pasti bete sangat. dirumah aja pasti gak kemana-mana.

Tapi ternyata gak buruk amat selama liburan ini... ngumpul sama temen dan pergi ke keluarga jauh.. 
Seandainya punya temen-temen satu kampung pasti seru banget, ini gue temen-temenya jauh-jauh kabeh. Yang deket pun cuma itungan jari, udah pada sibuk semua, apalagi yang udah nikah, dan temen yang dulu waktu kecilnya gak begitu deket. temen waktu SD dan SMP pun lupaaaa rumahnya dimanaa aaaak.... 😭

Okelah ini sedikit poto hasil libur lebaran kemaren...

 (kiri-kanan) Tri, Eka, Dewi, Imot

 Makan Bakso murah di pasar malem


  Nambah gorengan sampe 3 eh 4 kali

Yang motoin Hasya anak-nya Eka ngeblurr abis! haha..

aaaaah udah jadi para emak-emak,,, gue sama Dewi doang (yang jilbab item) yang belom married. 
Sebenernya kita ngumpul di The Jungle tapi gak dokumentasiin pas di kolam renangnya, abis keasikan maen aer, jadi poto-poto-nya pas udah balik, lanjut nginep di kosan Imot, trus ke rumah kontrakan Eka, trus ke Pasar Malem naik kora-kora haaaaa baru pertama kali dan yak serem! dari situ gue udah langsung tobat gamau naik begituan lagi.. tapi pas posting ini gue jadi kepengen hahaha...

Pas gak pulang itu para sang mamak-mamak pun pada khawatir kali yak ni bocah-bocah gak balik-balik. Gak pernah main, sekalinya main lupa diri, gak inget rumah. Haaa.. maklum lah karyawan kurang hiburan 😁


Lanjut besoknya gue pergi ke Lebak/Rangkasbitung, ada sodara dari almarhumah Nenek gue. Pernah diceritain kisah hidupnya, bagaimana kejamnya Ibu tiri. Nenek gue selalu nangis kalau nonton film jaman dulu "Ratapan Anak Tiri" karena itu memang pernah terjadi dalam hidupnya walaupun gak sama atau nangis setiap denger lagu Kustian (Penyanyi cilik Sunda) judulnya Emak.

Ema... Hampura abdi hampura
Diri... Rumasa tos seueur dosa
Ka Ema ... Anu sakitu asihna
Kumaha... Mulangkeunana
Ema... Bukakeun lawang hampura
Diri... Sangkan Pinanggih jeung bagja
Upami... Salira teu ngahampura
Niscaya... Hirup teu guna
Salapan sasih lamina, Abdi dikandung ku Ema
Dugikeun kasiksa raga, Eme henteu ngarasula
Gubragna Abdi ka dunya, Teu leupas ti jasa Ema
Nu pinuh ku rasa ikhlas, Teu sirik narohkeun nyawa
Abdi Bisa beunta, Ku Kanyaah Ema
Capetang nyarita, Kuasihna Ema
Ema...
Abdi Hampura

Singkat cerita, karena Nenek gue gak tahan sama perlakuan Ibu Tiri-nya, akhirnya dia kabur menyusuri jalan kereta api Rangkasbitung-Jakarta menuju tempat Ayahnya bekerja. Sedih beeeud... 😢
Gatau gimana ceritanya akhirnya ketemu juga sama Ayahnya.. setelah gitu ketemu jodoh orang Bogor yaitu kakek gue,sampe punya 12 anak tapi bersisa 5 orang. Dan Happily ever after,, mautlah yang memisahkan keduanya. Here is the picture...

 Rayuan daun kelapa.. ngantuke puol!

 Ni rombongan (gue yang ngepang tu rambutnya doski)

 Nih Sisi Cai Ciujung

Pengen naik ke perahu itu tapi takut :(

Dikit yang bisa di share, soalnya sisanya poto gue tanpa hijab hehe.. masih badung nih.. grrrh...

Itu bukan danau, tapi sungai, Ciujung namanya. kita biasa nyebutnya cai ciujung. Disini juga ada cerita misterinya, setiap berkunjung ke sini pasti dan PASTI kita cerita tentang buaya penghuni sungai. Katanya ada ratunya, katanya banyak buaya-nya. 

Sebelum pergi main kesana, Nek Ijah (Adik Tiri nenek gue) selalu wanti-wanti jangan ngomong macem-macem, contoh pengen ketemu buaya, trus pas udah nyampe sono gaboleh tidur, emang sih godaannya tuh emang ngantuk abis adem bener pinggir suangai-nya ditambah ada saung kayak rumah trus ada pohon bambu-nya,, aaah sedep banget deh kalau tidur. Dan kalau mau ke sungai itu harus ditemenin sama orang asli situ.

Hehe gue percaya itu mitos, kepercayaan orang asli disitu. Tetep bikin kita curious dan takut, tapi rasa takut menguasai rasa curious kita hahaha...

Okelah itu liburan murahku bagaiaman dengan liburanmu..?



















Leave A Comment