Blogaholic Designs”=

triiiiid

Opini Gue (No Offense)

Suatu hari gw pernah denger  kabar dari beberapa orang yang udah resign dari kantor tempat gw kerja. Ada yang bilang sudah tenang, sekarang hidup menyenangkan, gaji lebih besar dan ada yang dapet kepercayaan dari kantor baru untuk jadi pegawai tetap. That’s cool, gw ikut senang :) dan dalem hati gw pengen banget kayak gitu.
 
Tapi ada orang yang sudah resign bersikap “memusuhi” kantor lamanya. Alasannya masuk akal, “nyeri hate”. Hmmm mungkin gw juga bakalan bersikap seperti itu kali ya kalo gw resign karena sakit hati sama manajemen. Tapi setelah gw pikir-pikir lagi, gak semua yang kita terima dari tempat kerja adalah suatu keburukan.  Contohnya, kita dapet kerjaan baru di tempat yang bonafit, mereka berani mengaji kita lebih karena selain dari basic pendidikan juga karena kita berwawasan dan mempunyai skill tentunya.
 
Nah, dari mana kita punya skill dan wawasan kalo bukan dari pengalaman? That’s the point. Maksudnya, kita banyak belajar dari tempat kerja kita sebelum kita dapet yang baru, dari berbagai jenis pekerjaan, dari berbagai jenis cara melaporkan hasil kerja, dari meeting mungkin (walo kadang ngalor ngidul). Semuanya ilmu, gw suka belajar hal-hal baru. Bahkan tanpa  kita sadari kita punya banyak relasi/ teman. Hmm itu sesuatu yang menyenangkan menurut gw.
 
Memang semuanya tergantung masing-masing individu. Tergantung bagemana setiap orang menyikapinya. Gw gak bisa ngatur orang harus berbuat apa yang gw saranin. Gak ada hak gitu looh hihihi…
Yang pasti dari hal yang begini aja ada pelajaran yang bisa gw ambil, seumpama kita dekat dengan seseorang dan banyak belajar darinya, bukankah tidak seharusnya kita mengumbar keburukannya setelah tidak dekat lagi dengannya. Walau bagemanapun, sejelek-jeleknya orang itu kita pernah menyerap ilmunya sehingga kita seperti sekarang. Berwawasan.

Lain lagi ceritanya kalo resign karena ada masalah ya :)
::No offense::
 

PS : Ini nyambung gak ya kira kira?

Leave A Comment